Aplikasi Kamus Indonesia-Inggris Daring dan Gratis

Kamus merupakan salah satu alat penting ketika kita belajar bahasa asing. Sayangnya, kita sering kali susah menemukan kamus yang bagus. Ciri khas kamus yang bagus, selain ada lema yang lengkap, juga memiliki contoh kalimat, pengelompokkan kata, serta cara pengucapan.

Perkembangan teknologi dewasa ini telah mempermudah kita. Dahulu, kita perlu membeli buku kamus untuk belajar, sekarang tidak lagi. Kita hanya perlu mengunduh aplikasi gratis melalui ponsel kita.

Ada berbagai macam jenis aplikasi kamus Indonesia-Inggris yang bisa kita unduh. Dari berbagai macam aplikasi kamus, ada beberapa yang cukup menonjol karena berbagai fitur yang cukup mumpuni. Dua di antaranya yaitu, kamus Line dan Google Penerjemah.

Kamus Line



 

[gallery ids="1242,1241,1240" type="slideshow" link="file"]

Kamus Line cukup lengkap untuk pengguna pemula. Selain basis data yang banyak, yaitu sekitar 220.000 lema, 7.200.000 contoh kalimat serta dilengkapi 50.000 berkas audio. Salah satu kelebihan kamus ini adalah bisa diunduh daring, permainan penghapal kata, dan contoh percakapan.

Pranala unduh:



✩✩✩✩½

 

Google Penerjemah



Aplikasi Google Penerjemah (GP) tidak sebagus versi situs web. Tampilannya standar namun sangat berguna untuk mengetahui pelafalan. Aplikasi GP juga memiliki versi luring, jadi kita bisa mengunduh pasangan bahasa yang ingin kita simpan basis datanya tanpa perlu akses internet.

Situs web GP sangat kaya. Hasil pencarian bisa berupa terjemahan, antonim, dan sinonim.

 

[gallery ids="1238,1239,1243" type="slideshow" link="file"]

Pranala unduh



✩✩✩ untuk aplikasi, ✩✩✩✩ untuk situs.

Komentar

  1. google translate bagus, tapi masih suka aneh kalo kalimatnya terlalu panjang..

    BalasHapus
  2. Untuk kamus bagus, hanya saja untuk mesin penerjemah belum bagus. Pasangan bahasa yang sudah bagus korpusnya akan semakin bagus, contohnya Inggris-Jerman.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer