Lomba Penulisan "Pengalamanku Belajar Bahasa Kedua"

[caption id="attachment_6742" align="aligncenter" width="237"]bon-silvarani Buku Bon! karya Silvarani[/caption]

Silvarani merupakan penulis beberapa novel serta menovelisasikan beberapa film terkenal, di antaranya Soulmate on the Backstage, Bintang Jatuh, Kosakata Perancis, Traveling Japan, LDR, Love in Paris, AADC, Super Didi, dan 3Srikandi.



  1. Ikuti akun Instagram @ceritabahasa, @nadiasilvarani; akun Twitter: @tjeritabahasa @silvarani dan ikuti Facebook Cerita Bahasa.

  2. Buat tulisan bertopik "Pengalamanku Belajar Bahasa Kedua". Bahasa kedua bisa bahasa asing atau bahasa daerah serta bukanlah bahasa pertama atau bahasa ibu. Tulisan diwajibkan dilepaskan dalam lisensi CC-BY-NC-SA 4.0.

  3. Perhatikan gaya bahasa, tata bahasa, pilihan kata, dan juga kerunutan cerita.

  4. Tulisan belum pernah diterbitkan dalam media apapun.

  5. Kirimkan tulisan ke info@ceritabahasa.co dengan format Nama-Akun Twitter- Akun Facebook-Tulisan (berformat .doc atau .docx). Tulisan ditunggu sampai pukul 18.00 WIB, tanggal 31 Oktober 2016.

  6. Lima (5) tulisan terpilih akan diterbitkan di ceritabahasa.co pada tanggal 1 November 2016. Kelima tulisan terpilih akan ditentukan oleh Silvarani dan Cerita Bahasa. Keputusan terpilihnya lima tulisan tidak bisa diganggu gugat.

  7. Dua (2) tulisan dengan jumlah pembaca terbanyak sesuai statistik dalam situs Cerita Bahasa tanggal 1-10 November 2016 akan mendapatkan masing-masing satu buku berjudul Bon! 99 Kosa Kata Penting Perancis-Inggris-Indonesia dan bertanda tangan sang penulis, Silvarani!



Bahasa ibu atau bahasa pertama adalah bahasa yang kita pelajari pertama kali dan dipergunakan sebagai bahasa komunikasi utama pertama. Bahasa selanjutnya yang dipelajari, entah secara swaajar (otodidak) atau belajar secara resmi di sekolah, merupakan bahasa kedua, ketiga, dan seterusnya


Komentar

  1. Jadi yang diceritakan hanya bahasa kedua? Contohnya saya mulai belajar berbicara menggunakan bahasa Makassar. Di sekolah, menggunakan B.Indonesia. Lalu belajar B.Inggris dan B.Jepang di SMA. Yang saya tulis apakah mengenai B.Indonesia, yg bdsrkn urutan no.2? Atau boleh juga semua bhsa yg dipelajari?

    BalasHapus
  2. Semua bahasa yang dipelajari kecuali bahasa pertama atau bahasa Makassar, jadi bisa saja bahasa Indonesia, Inggris atau Jepang. Semua bahasa juga boleh. Kita bebaskan penulis merangkai kata, yang terpenting keterangkaian kata dan cerita yang apik. Semangat!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer