Mind Your Language: Saat Orang Asing Belajar Bahasa Inggris

Belajar bahasa merupakan salah satu ilmu yang harus kita pelajari sepanjang hayat. Setiap hari beragam kosakata, peribahasa, ungkapan, dan juga majas baru kita pelajari. Salah satu cara untuk belajar bahasa asing adalah dengan belajar di kelas.

[caption id="" align="alignright" width="200"]Mindyl1.jpg Cuplikan gambar pembuka serial "Mind Your Language"[/caption]

Mind Your Language merupakan serial komedi tahun 1970-an yang ditayangkan pada saluran ITV (Independent TV) di Britania Raya. Serial ini menceritakan tentang sebuah kelas bahasa Inggris untuk orang asing di suatu lembaga belajar. Pengampu kelas bahasa ini adalah seorang guru muda bernama Jeremy Brown, lulusan dari Universitas Oxford. Dia dipercaya oleh Dolores Courtney, kepala sekolah lembaga tersebut, untuk mengajar kelas bahasa Inggris yang terdiri dari orang berbagai negara.

Humor yang disajikan sangat menghibur. Perbedaan pemahaman dalam pembelajaran menjadi inti dari cerita. Siswa yang baru pertama kali belajar kosakata banyak menerjemahkan kata dan kalimat secara harafiah. Hal ini menjadikan kesalahpahaman membuat gelak tawa dan kelucuan yang apik.

Sayang sekali, setelah berhasil bertahan selama 4 musim, serial ini akhirnya dihentikan.

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=videoseries?list=PLOCJhiuTHcH76F137K7v7Yfi6hb4mwtvK]

Komentar

Postingan Populer